Pola Makan Penderita Kanker Laring


Pengetahuan tentang pola makan adalah hal yang sangat penting untuk membantu rehabilitasi pasien kanker laring. Pola makan yang baik membuat pasien mempunyai gizi yang cukup memadai sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk memastikan keberhasilan pengobatan.

Pola Makan Sehat Sehari-hari
  1. Pola makan harus kaya nutrisi, mudah dicerna, khususnya untuk menyediakan cukup protein dan vitamin. Makanan harus diversifikasi, dan memperhatikan warna, bentuk, rasa, bau, dalam rangka meningkatkan nafsu makan pasien, pola makan harus ringan, menghindari makanan-makanan berminyak. Anda juga bisa menambahkan beberapa makanan selera.
  2. Pola makanan harus ringan, harus digunakan anti-infeksi, anti ulkus efek makanan, seperti manggis, water chestnut, madu, kulit babi, siput, bayam, pare.
  3. Berdasarkan gejala melakukan pemilihan makanan sebagai berikut : serak dipilih : lobak, pir, ginkgo, plum : disfagia dipilih : almond, peach, lily, dll; hemoptysis dipilih: akar pati lotus, bunga lily
  4. Lebih memilih makanan untuk melawan keganasan tenggorokan, seperti daun pisang, malan, tempe, almond, labu spons, terung, dll.

Pantangan makanan

Dilarang mengkonsumsi alkohol dan tembakau, berhati-hati untuk makanan pedas, daging anjing, kambing yang panas untuk tubuh. Pasien harus didorong untuk makan dan tidak perlu memaksa makanan yang tidak disukai pasien sehingga tidak menyebabkan mual dan muntah.

Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, pola makan selama pengobatan pasien kanker laring adalah kunci untuk kebiasaan makan yang baik akan berdampak positif bagi tubuh pasien.

Artikel Terkait Pola Makan Penderita Kanker Laring :

1 komentar:

Titanium Art - Titanium Gold Art - Classic Art | www.titanium-arts.com
Titanium Art: T-Iron-Metal. titanium white dominus price Titanium Art - T-Iron-Metal. titanium linear compensator T-Iron-Metal. Titanium Art - T-Iron-Metal. titanium tube T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. titanium nose jewelry T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. guy tang titanium toner T-Iron-Metal. T-Iron-Metal. T-Iron-Metal.

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.